Read Post

images.jpg
Cara Menjaga dan Merawat Mobil Second
Published By : Admin on 06-12-2019

Bagi sebagian orang, merawat kendaraan seken bukanlah perkara yang gampang. Masalahnya kendaraan second umumnya memerlukan perawatan tambahan dibandingkan dengan kendaraan anyar pada umumnya.

Tidak dapat disangkal bahwa mobil seken / mobil bekas murah tidak akan lama lagi bakal mulai menunjukkan indikasi ketidakberesan dan keausan. Nah guna menjaga mobil bekas Anda agar tampak tetap ‘sehat’, dibawah ini beberapa hal gampang yang mampu anda kerjakan untuk membuat kendaraan bekas biar terasa tetap oke

Perawatan dan Perbaikan

Hal pertama yang mungkin Anda bisa lakukan yaitu memperbaiki ketidakberesan bodi luar kendaraan Anda, seterusnya yaitu menghilangkan goresan, bahkan jika perlu harus mempertimbangkan untuk memutuskan pengecatan baru untuk bagian-bagian yang telah tidak bagus atau kusam jadi kendaraan dapat kembali terkesan lebih bersinar.

Kemudian, jika Anda memiliki dana lebih. Segeralah kemudikan mobil Anda ke spesialis bengkel bodi, juga ingat untuk secara berkala memantau kabel baterai ACCU, busi, selang, rem dan cairan radiator, filter udara, hingga unit radiator.

Diluar itu, ada baiknya Anda ganti seluruh oli kendaraan sesaat setelah Anda membawa pulang kendaraan bekas, walaupun belum sampai pada limit kilometer pertukaran yang disarankan untuk mencegah servis mobil menjadi mahal.

Ban Baru

Langkah ini bisa jadi menjadi bagian perbaikan tercepat untuk Anda. Menukar roda usang mobil Anda dengan satu set roda yang baru bakal secara dramatis memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Apabila roda masih memiliki guratan yang baik, cukup bersihkan ban, lalu semir dengan cairan khusus roda, supaya terlihat bersinar pada dinding samping ban, sehingga mobil Anda tampak selayaknya kendaraan baru.

Performa ban mobil Anda begitu penting untuk keselamatan dan efisiensi mobil Anda. Roda anyar juga akan meningkatkan usia pakai suspensi mobil Anda.

Rajinlah Mencuci Mobil

Perasaan malas seringkali meliputi dalam urusan yang satu ini. Akan tetapi bila Anda ingin untuk menjaga kendaraan Anda pastikan mobil Anda harus selalu dicuci.

Jika Anda agak sedikit ogah untuk mencuci kendaraan dirumah, bawalah kendaran Anda ke fasilitas cuci mobil, karena jika rajin mencuci mobil, Anda dapat menjaga kendaraan Anda tampil kinclong seperti mobil anyar.

Aksesoris

Apabila Anda melakukannya dengan benar, aksesoris mobil seperti sideskirt atau velg racing rupanya dapat menghasilkan tampilan mobil yang lebih ciamik dan makin terkesan segar. Hindari bagian-bagian yang sangat kentara seperti wing berukuran jumbo pada posisi bokong atau pipa knalpot yang sangat besar.

Menghabiskan sedikit dana untuk memasang instalasi sound system yang bagus pun sangat menaikan kenyamanan Anda dalam berkendara. Mulailah dengan mendapatkan head unit yang lebih baik, speaker two way yang pas, sampai sub-woofer yang bertujuan guna memperjelas tonal suara bukan hanya mengeluarkan suara musik yang keras.